Gambar Perkuat Kompetensi, Mahasiswa Prodi Ilmu Falak Lakukan Kunjungan ke Kantor BMKG

Perkuat Kompetensi, Mahasiswa Prodi Ilmu Falak Lakukan Kunjungan ke Kantor BMKG

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar melakukan kunjungan ke BMKG Wilayah 4 Kota Makassar, Senin (28/11/2022). 

Mahasiswa semester V itu diterima langsung Staff BMKG Bagian Tsunami Early Warning system (TEWS), Rezky.

Dalam kesempatan itu, Rezky memberi penjelasan terkait meteorologi, klimatologi, dan geofisika serta menjelaskan tentang mitigasi bencana.

Ketua Prodi Ilmu Falak, Dr Fatmawati Hilal mengatakan, kunjungan ke BMKG ini adalah salah satu langkah awal dari program yang akan dikerjasamakan dengan BMKG Kota Makassar.

"Salah satu program yang akan dikerjasamakan dengan BMKG Kota Makassar adalah Magang dan bersama-sama melakukan rukyatul Hilal secara rutin,," jelas Fatmawati.

Menurut, Ketua Lembaga Falakiyah FSH itu program tersebut bertujuan mendekatkan para mahasiswa kepada salah satu lembaga yang konsen pada pengamatan gejala-gejala alam sekaligus memperkenalkan ruang-ruang aktifitas bagi para alumni Prodi Ilmu Falak nantinya.

Sejalan dengan itu, salah satu peserta kunjungan, Annisa Nurfadillah mengatakan bahwa materi yang disampaikan oleh BMKG luar biasa.

“Kunjungan ini sangat menarik, karena kami disuguhi materi tentang BMKG yang sangat menarik dan luar biasa. Narasumbernya menyampaikan materi dengan sangat baik, dan mudah dipahami. Bahkan dilengkapi dengan penjelasan tentang mitigasi bencana,” pungkasnya.

Previous Post Mahasiswa Teknik Informatika UIN Alauddin Raih Prestasi, Dekatkan Visi Program Studi Unggul
Next Post UIN Alauddin Makassar Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ada Lomba Hias Kaddo Minyak