Gambar Peringati Hari Palang Merah, KSR Adakan Talkshow

Peringati Hari Palang Merah, KSR Adakan Talkshow

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Unit 107 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar talkshow memperingati hari Palang Merah dan Bulan sabit Merah se-Dunia.

Acara talkshow tersebut digelar di gedung Lecture Centre (LT) UIN, kampus II Samata Gowa, Senin (14/05/2012). Namun kegiatan digelar hingga Selasa (15/05/2012) dengan menggelar aksi donor darah di UIN.

Dalam sambutannya, Komandan I KSR PMI Unit 107 UIN Alauddin Makassar, Eritno menyatakan aksi donor darah tersebut akan mereka gelar dalam kurun waktu satu kali dalam waktu tiga bulan.

Pada kegiatan talkshow tersebut, panitia KSR PMI mengundang pemateri, seperti dokter, pendonor yang telah mendonorkan darahnya 100 kali, dan dosen ushul fiqh yang memberi penjelasan donar darah dari sisi Islam.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaaan, Dr Natsir Siola MA setelah membuka Talkshow, menyambut baik kegiatan donor darah tersebut.

“Jika perlu, jangan cuma menyosialisasikkan ke mahasiswa. Akan tetapi juga ke pegawai dan dosen. Utamanya bagi yang telah berumur 40-an ke atas yang punya stok darah lebih banyak,” pintanya. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2