Gambar Perbankan Syariah Antar Abdul Rahim Jadi Doktor

Perbankan Syariah Antar Abdul Rahim Jadi Doktor

UIN Online - Satu lagi doktor yang ditelorkan Program Pascasarjana (PPs) UIN Alauddin Makassar. Abdul Rahim SAg MSi MA lulus ujian doktor yang digelar di gedung Program Pasca Sarjana (PPs) UIN Alauddin, Senin (18/04/2011) malam.

Abdul Rahim mempertahankan disertasi yang berjudul Pengaruh Perbankan Syariah dalam Meningkatkan Ekonomi Mikro dan Menengah di Kota Makassar (Studi kasus pada Bank Pembiayaan Rakyat (BPR) Syariah, Niaga Madani, Makassar).

Tampil sebagai promotor dalam ujian disertasi kali ini adalah Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS, Prof Dr H Muh Amin, Dr H Muslimin H Kara M Ag, Prof Dr H Abd Muin Salim, Prof Dr H Ali Parman MA, Prof Dr H Syahrir Mallongi SE MS (Guru Besar Ilmu Ekonomi Universitas Muslim Indonesia) dan penguji eksternal Rektor STAIN Watampone, Prof H A Sarjan MA.

Menurut Prof Muhammadiyah Amin, disertasi yang dibahas oleh promovendus tidak umum. Demikian juga yang dikatakan oleh Ali Parman bahwa isi disertasi yang dibawakan doktor UIN dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,5 itu, sangat tidak familiar.

"Anda membahas permasalahan yang tidak  umum. Jadi Anda harus mendalaminya untuk mengubah Pada Bank Pembiayayaan Rakyat Syariah (BPRS). Doktor bukan akhir tapi melainkan awal dari segala-galanya," kata Prof Muh Amin. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2