Gambar Pengurus UKM LDK Al Jami Dilantik

Pengurus UKM LDK Al Jami Dilantik

UIN Online - Pengurus Baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dilantik di gedung Rektorat lantai I Smata Gowa, Kamis (01/03/2012).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor UIN, Prof Dr Qadir Gassing HT MS. Hanya saja rektor tidak sampai selesai lantaran punya agenda lain. Kemudian digantikan oleh Pembantu Rektor III UIN Alauddin Bidang Kemahasiswaan, Dr Natsir Siola MA.

"Mestinya Al Jami harus jadi pendakwah di mana-mana. Termasuk mendakwahi mahasiwa yang demo. Sudah melihat masyarakat tersiksa di tengah-tengah jalanan macet karena demo depan kampus, jangan hanya dilihat-lihati," kata Natsir Siola.

Ia membeberkan beberapa taktik jitu untuk menjadi pendakwah yang tidak ketinggalan zaman. Karena baginya, pendakwah atau mubaliq merupakan pekerjaan yang mengasyikkan. Mubaliq harus memahami situsi dan kondisi masyarakat sekarang dengan banyak membaca.

Tidak hanya itu, Natsir Siola, menekankan di antara semua UKM yang ada di UIN harusnya UKM LDK tampil sebagai UKM yang paling terbaik di antara UKM lainnya. Karena orientasinya memang untuk dakwah. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2