Gambar Pengurus KPID Sulsel Roadshow ke UIN Alauddin

Pengurus KPID Sulsel Roadshow ke UIN Alauddin

UIN Online - Pengurus Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulsel melakukan  kunjungan ke Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Kamis, (31/3). Rombongan ini dipimpin ketua KPID Sulsel, Rusdin Tompo.

Rektor UIN Alauddin Prof HA Qadir Gassing HT Ms menerima langsung rombongan ini bersama para pembantu rektor serta dekan dari beberapa fakultas. Dalam sambutannya, Prof Qadir menyampaikan keluhannya terhadap siaran-siaran yang tak layak dipertontonkan kepada masyarakat saat ini.

"Ada tiga keluhan saya terhadap siaran yang ada sekarang ini, pertama siaran tv tidak lagi mendidik, kedua undang-undang tentang penyiaran tidak dihiraukan, dan ketiga iklan-iklan banyak yang menyinggung isu kedaerahan," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Pembantu Rektor I UIN Alauddin ini berharap agar nilai-nilai Islam lebih diperhatikan dalam penyiaran. "Minimal tetap ada atau dipertahankan. Kalau bisa diperbanyak," ujarnya.

Ketua KPID Sulsel, Rusdin Tompo mengaku senang dengan penyambutan dari UIN Alauddin, terutama masukan-masukan sebagai penikmat siaran. "Saya bangga dengan sambutan kampus ini, sebuah kehormatan bagi kami. Dan sangat banyak masukan yang kami terima untuk kemudian akan kami tindaklanjuti," ujarnya.

KPID Sulsel selanjutnya akan melakukan roadshow di beberapa kampus yang ada di Makassar guna untuk mensosialisasikan kepengurusan yang baru saja dilantik 1 Februari lalu, UIN Alauddin adalah kampus pertama yang dikunjungi. (*)
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran