Gambar Penerima Beasiswa ke Sudan Harus Fasih Berbahasa Arab

Penerima Beasiswa ke Sudan Harus Fasih Berbahasa Arab

UIN Online - Seluruh peserta beasiswa S1 ke Sudan, wajib dan harus fasih bahasa Arab. Hal ini disampaikan Wakil Kedutaan Besar Sudan untuk Indonesia,. El Daw Al Awad El Karim Al Babikir yang ikut menguji lisan peserta seleksi beasiswa, Sabtu (30/04/2011).

"Para penerima beasiswa ke Sudan harus fasih berbahasa Arab. Kenapa harus fasib sebab proses belajar di sana, nantinya akan mempergunakan bahasa Arab. Jadi kemampuan bahasa Arab ini adalah syarat wajib," kata  Al Awad.

Untuk mengukur kemampuan berbahasa Arab calon penerima beasiswa, kata Al Awab, akan dilakukan tes lisan secara langsung. Materi-materi  yang akan diujiakan para peserta pada tes lisan adalah kefasihannya berbahasa dan beberapa tes ringan seperti tes hafalan ayat Al Quran. Semetara persentase hasil penilaian lisan dan tulisan masing-masing 25:75.

" Persentase hasil tes lisan dan tulisan para peserta tes adalah 25:75, tes lisan akan dites langsung oleh saya sendiri semetara hasil tes tulisanya akan dikirim langsung ke Sudan untuk di periksa," tambah Al Awad.

Al Awad juga menginformasikan bahwa jumlah kouta beasiswa SI ke Sudan tahun ini berjumlah 40 seluruh Indonesia, sementara pengumuman hasil tes akan diumumkan satu bulan kemudian melalui situs resmi kementerian agama RI. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2