Gambar Pendaftar UML UIN Alauddin Capai 3.784

Pendaftar UML UIN Alauddin Capai 3.784

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan mengelar ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru, Selasa (19/07/2011) besok. Seleksi ini bagi calon mahasiswa baru (Maba) yang mendaftar di jalur penerimaan Ujian Masuk Lokal (UML). Jumlah pesertanya sebanyak 3.784 orang.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS pada rapat pengawasan UML yang digelar di ruang rapat senat gedung rektorat lantai 4 kampus II, Samata, Gowa, Senin (18/07/2011).

"Jumlah pendaftar UML sebanyak 3.784 orang. Mereka akan mengikuti ujian tulis yang akan dilaksanakan besok di dua tempat yaitu kampus II Samata dan kampus I Gunung Sari," kata Qadir.

Untuk mengamankan jalannya UML tersebut para peserta akan diawasi oleh 609 pengawas ruangan. Termasuk 36 guru besar dan pejabat UIN Alauddin Makassar akan ikut memantau jalannya ujian seleksi.

"Ada 36 pengawas umum yang merupakan guru besar dan pejabat UIN Alauddin. Mereka bertugas mengevaluasi kekurangan-kekurangan pelaksanaan UML dan akan menjadi bahan evaluasi untuk menyempurnakan pelaksanaan UML berikutnya," tambahnya.

Rapat pengawasan dalam rangka UML UIN Alauddin Makassar tersebut  juga dihadiri oleh pembantu rektor bidang akademik Prof Dr H Ahmad M Sewang, Prof Dr H Musafir Pababbari, kepala biro akademik Drs H Yusuf rahim M Pd, para dekan dan pengawas UML. (*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami