Gambar Pelatihan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji ke X Prodi MHU UIN Alauddin Diikuti 100 Peserta

Pelatihan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji ke X Prodi MHU UIN Alauddin Diikuti 100 Peserta

UIN Alauddin Online - Program Studi (Prodi) Manajemen Haji dan Umrah (MHU) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar Pelatihan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Angkatan X Mandiri tahun 2024 pada 18 hingga 26 Oktober 2024.

Sertifikasi ini diselenggarakan oleh Prodi MHU bekerja sama dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Menteri Agama Republik Indonesia, H Hasanuddin Ali M Si. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya peran pembimbing dalam memastikan jemaah haji melaksanakan ibadah dengan baik dan benar.

Selain itu, Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar, Dr Andi Aderus Lc M A yang hadir dalam kegiatan memberikan dukungan terhadap program sertifikasi ini.

Peserta kali ini mencatatkan rekor dengan 100 orang mengikuti pelatihan. Jumlah terbanyak sejak kegiatan ini pertama kali dilaksanakan.

Dalam kurun waktu delapan hari, para peserta akan mendapatkan materi dan pelatihan intensif untuk memperkuat kompetensi mereka sebagai pembimbing manasik haji.

"Dengan adanya program ini, diharapkan para pembimbing dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada jemaah haji, sehingga pelaksanaan ibadah haji dapat berjalan lancar dan sesuai syariat," harap Ketua Prodi MHU, Dr Hj Sitti Asiqah Usman Ali Lc M Th I.

Previous Post FSH UIN Alauddin dan Mahkamah Agung RI Menggelar Seminar Nasional dan Desiminasi Penyempurnaan KHES
Next Post Pusat Peradaban Islam LP2M UIN Alauddin Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban