Gambar PBI Kuliah Di Taman UIN

PBI Kuliah Di Taman UIN

UIN Online - Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) belajar di luar di luar ruangan. Mahasiswa PBI belajar di taman bundaran Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Mata kuliah intensif reading ini diikuti oleh 29 mahasiswa, rabu (18/5/2011).

Mata kuliah yang dibawakan oleh Sukirman S Pd asisten dosen Muh Rusdi Rasyid S Pd M Pd M Ed  ini berjalan lancar.

"Kita adakan kuliah diluar ruangan ini karena kondisi dalam ruangan agak panas sementara untuk mata kuliah reading sangat diperlukan kondisi lingkungan yang kondusif. Ini juga merupakan inisiatif dari mahasiswa tersendiri yang menginkan kuliah di luar ruangan," ujar Sukirman disela-sela mengajar pada mahasiswanya.

"Mahasiswa juga lebih fokus dalam menangkap materi yang diberikan karena bisa bersentuhan langsung dengan alam, lebih sejuk dan tentu lebih berbeda kondisinya jika berada dalam ruangan," terang Sukirman yang juga Alumni PBI.

Proses belajar mengajar yang dilakukan oleh Sukirman bukanlah hal yang pertama kalinya ia lakukan tapi ini sudah pertemuan keempat. Santai tapi serius, itulah yang terjadi pada mahasiswa PBI saat mengerjakan soal-soal TOEFL.

"Untuk mata kuliah kali ini mahasiswa mengerjakan 30 soal toufel reading yang dijawab dan dikerjakan lalu didiskusikan secara langsung," papar Sukirman.

Menurut salah seorang mahasiswa asal Enrekang, M Imran S, kita memilih kuliah diluar ruangan karena kalau didalam ruangan agak panas sementara untuk mata kuliah reading diperlukan ruangan yang kondusif untuk belajar.

Tak jauh berbeda dengan Imran, Harisman juga mengatakan demikian bahwa dengan kuliah diluar ruangan seperti ini bisa lebih tenang dalam menerima pelajaran karena lingkungannya adem, tapi kalau tiba-tiba hujan kita tidak bisa adakan kuliah disini. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik