Gambar Panlok 80 UNM-UIN Alauddin Jumpa Pers SNMPTN

Panlok 80 UNM-UIN Alauddin Jumpa Pers SNMPTN

UIN Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin dan Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam Panitia Lokal (Panlok) 80 Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 menggelar jumpa pers, Rabu (01/06/2011).

Jumpa pers ini dilaksanakan di Rumah Makan Kayangan, Jalan Datu Museng Makassar usai memantau jalannya ujian SNMPTN di beberapa lokasi Panlok 80 UNM-UIN pada hari kedua ini.

Rektor UIN Alauddin Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS mengungkapkan, “Jadi bisa digaris bawahi bahwa kami ini kerja sama dalam mengurus SNMPTN ini dan total peminat UIN Alauddin untuk jalur SNMPTN tahun ini adalah 4.400 orang."

"Alhamdulillah tahun ini peminat UIN Alauddin untuk jalur SNMPTN sebanyak 4.400 orang dari 850 kouta yang disiapkan,” tambahnya.

Setelah SNMPTN, masih ada beberapa jalur yang dibuka di UIN Alauddin yaitu Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB PTAIN).

Lalu Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi (UMB PT), dan Ujian Masuk Lokal (UML). Tahun ini, total kouta untuk mahasiswa baru di UIN Alauddin adalah sebanyak 3.500 orang.

Rektor UNM Prof Dr H Arismunandar MPd mengungkapkan bahwa pelaksanaan SNMPTN untuk Panlok 80 UNM-UIN tahun ini berjalan lancar. “Secara umum proses berjalan lancar,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Arismunandar mengungkapkan bahwa tingkat ketidakhadiran peserta ujian rata-rata satu orang dalam satu ruangan. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik