Gambar Panitia Masjid UIN Peringati Malam Nuzulul Quran

Panitia Masjid UIN Peringati Malam Nuzulul Quran

UIN Online – Menyambut datangnya malam Nuzulul Quran, panitia Masjid Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar dialog Ramadhan 1431 H, di Masjid Kampus I, jalan Sultan Alauddin nomor 63 Makassar.

Dialog tersebut bertemakan Perspektif Alquran Tentang Pengentasan Kemiskinan. “Kami panitia masjid selalu mengadakan peringatan malam nuzulul quran. Dan untuk tahun ini, kami mengadakan tepat dimalam ke-19 Ramadhan denagn mengangkat tema perspektif alquran tentang pengentasan kemiskinan,” ungkap Zainal Abidin, ketua panitia masjid UIN, Kamis
(26/2010).

Dialog ramadhan atau nuzul quran akan diselenggarakan pada malam ke-19 ramadhan atau pada hari Sabtu (28/08/2010). Pada dialog tersebut, pihak panitia mengundang tiga pembicara dan satu penanggap.

Tiga penanggap tersebut adalah Dekan Fakultas Adab dan Humaniora, Prof DR Mardan MAg, Prof DR HM Arifin Hamid SH MH dari Unhas, anggota DPRD I Sul-sel, DR Hasanna Lawang Lc MAg dan penanggap adalah Prof Hamdan Juhannis PhD.

Tiga pembicara tersebut akan membahas secara gamblang bagaimana persepektif Al-Quran dalam penegentasan kemiskinan. Menurut Zainal, "pengentasan dimaksudkan adalah mengurangi bukan menghilangkan."

Dialog akan berlangsung usai shalat tarwih di masjid UIN Kampus I. Bagi Anda yang ingin mengikuti dialog ramdhan dalam rangka menyambut malam nuzulul quran, jangan lewatkan sahlat tarwih di masjid kampus 1 UIN Alauddin Makassar.
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2