Gambar Oktober Ini, Beasiswa Bidik Misi Cair

Oktober Ini, Beasiswa Bidik Misi Cair

UIN Online - Beasiswa Bidik Misi yang diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu, bakal cair Oktober 2010 ini. Hal ini disampaikan pembantu rektor bagian kemahasiswaan, Dr Salehuddin Yasin MAg, Jumat (08/10/2010).

Menurut Salehuddin, pihak universitas telah menggelar rapat realisasi dana Bidik Misi, bersama dekan dan pembantu dekan di Gedung Rektorat lantai I, Kampus II UIN Alauddin, di Samata, Gowa, Jumat (08/10/2010).

"Kami sudah menggelar rapat dan membicarakan pencairan dana beasiswa Bidik Misi. Dan beasiswa akan diberikan kepada 90 orang mahasiswa dari empat fakultas," kata Salehuddin.

Dana Bidik Misi yang bersumber dari kementerian pendidikan nasional, dialokasikan untuk mahasiswa 2010/2011. Beasiswa ini senilai Rp 5 juta per semester untuk setiap orang. Dana tersebut dipergunakan untuk biaya pendidikan, biaya hidup, dan kebutuhan lainnya.

"Insya Allah 13 Oktober 2010, akan dilakukan pertemuan dengan mahasiswa penerima Bidik Misi. Kita akan membicarakan persiapan pencairan dana. Beasiswa tersebut akan disalurkan melalui nomor rekening masing-masing," tambahnya.

Hadir dalam rapat tersebut adalah dekan dan pembantu dekan fakultas,yakni fakultas syariah dan hukum, fakultas adab dan humaniora, fakultas ushuluddin dan filsafat, serta  fakultas dakwah dan komunikasi.

Penerima beasiswa terbagi atas jurusan aqidah filsafat sebanyak 8 orang, alquran dan tafsir 21 orang, sejarah kebudayaan islam 12 orang, bahasa sastra arab 12 orang, komunikasi penyiaran islam (KPI) 14 orang, jurusan perbandingan agama 7 orang, serta perbandingan hukum sebanyak 16 orang. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2