Gambar Nuraini S, Sumbang Medali Emas Untuk Kontingen UIN Makassar di Ajang Pesona I PTKN

Nuraini S, Sumbang Medali Emas Untuk Kontingen UIN Makassar di Ajang Pesona I PTKN

 

UIN Alauddin Online - Mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Nuraini S, berhasil menyumbang medali emas di Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Mahasiswi semester lima itu menyabet medali emas pada cabang olahraga Tennis Meja, kategori tunggal yang digelar di gedung Anwar Musaddad, Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Kamis (11/8/2022).

Medali emas itu didapatkan Nuraini S, setelah mengalahkan rivalnya dari UIN Sunan Ampel Surabaya dengan score 3 - 1. 

Tak hanya itu, Mahasiswi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan ini juga menyumbangkan medali perak cabang olahraga Tennis Meja ketegori ganda putri.

Dia bersama temannya, Mega Nur Trianingrung, Mahasiswi Prodi Pendidikan Agama Islam.

Atas pencapaian itu, Nuraini S menyampaikan ucapan terima kasih dan merasa senang bisa mengharumkan almamater UIN Alauddin Makassar di Pesona I PTKN.

"Alhamdulillah, saya merasa senang dan bersyukur mendapatkan prestasi ini. Ini sebuah kehormatan bisa menyumbangkan medali emas untuk almamater UIN Alauddin Makassar," katanya.

Menurut, Mahasiswi angkatan 2019 itu, pencapaian itu tidak luput dari doa orang tua, keluarga dan juga kontingen serta seluruh keluarga besar UIN Alauddin Makassar.

Ia berharap, olahraga Tennis Meja semakin berkembang di UIN Alauddin Makassar.

"Kedepannya semoga olahraga Tennis Meja semakin berkembang di UIN Alauddin Makassar, serta semakin banyak atlet tennis meja kuliah, begitupun cabang olahraga lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Official yang juga sebagai Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni, Baharuddin mengatakan, medali ini didapatkan atas perjuangan Mahasiswi dan kerjasama tim.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT berkat perjuangan adek adek kita dan kerjasama tim sehingga bisa mendapat dua medali, emas dan perak," katanya.

"Semuanya, kerja keras adek adek kita selalu latihan untuk mencapai titik ikut dalam event ini," sambungnya.

Kedepannya, kata Baharuddin, jangan cepat puas memperoleh medali emas dan perak. "Jadikan ini sebagai motivasi untuk mendapatkan emas selanjutnya," pesannya.

Terakhir, Ia menyampaikan, Mahasiswa yang meraih prestasi diberikan reward sebagai motivasi dan penghargaan khusus UIN Alauddin Makassar.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Darussalam Syamsuddin M Ag mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Nuraini S. 

"Prestasi ini semoga menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengharumkan nama UIN Alauddin Makassar," kata Guru Besar Politik Islam itu.

Ia berharap, prestasi yang telah diraih Nuraini, menjadi penyemangat Kontingen UIN Alauddin Makassar untuk terus meraih medali pada Pesona I PTKN.

Prestasi yang telah diraih oleh Nuraini, kata Prof Darussalam Syamsuddin, dapat dicontohi oleh peserta Kontingen lainnya.

 

Previous Post Mahasiswa BSI UIN Alauddin Juara III Lomba Puisi Tingkat Universitas
Next Post UIN Alauddin Makassar Gelar Pembekalan KKN Reguler Angkatan 69-70