Gambar Natsir Siola Terpilih Jadi PR III UIN Alauddin

Natsir Siola Terpilih Jadi PR III UIN Alauddin

UIN Online - Posisi Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin kosong begitu , Drs Suyuti Gazali ditunjuk sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar).

Nah, sejalan dengan itu, Universitas islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, mengadakan pemilihan PR III yang baru. Dan pada pemilihan di gedung Auditorium Kampus II UIN, Samata Gowa, Selasa (28/11/2011). Drs HM Natsir Siola terpilih sebagai PR III.

Sebelum dipilih oleh dalam rapat anggota senat Guru Besar UIN Alauddin, kedua calon memaparkan visi dan misinya. Sesi pemaparan visi dan misi tersebut dilakukan merupakan permintaan mahasiswa UIN Alauddin.

Setelah pemaparan visi misi tersebut, kemudian senat yang terdiri dari 49 orang itu kemudian melakukan pemungutan suara tertutup. Natsir Siola akhirnya terpilih dengan meraih 31 suara. Sedangkan Sabri AR hanya mendapat 17 suara dan satu suara abstain.

Nasir dalam visi misinya mengatakan akan mendata mahasiswa yang akan terkena drop out (DO), termasuk yang sering berbuat onar. Kemudian ia akan membantu mahasiswa ke luar negeri untuk pengembangan ilmu, dan janji ketiga akan menyibukkan mahasiswa dengan kegiatan-kegiatan positif seperti kesenian, olahraga, dan kegiatan ilmiah.

"Saya juga akan bekerja sama dengan Dr Sabri AR untuk sama-sama memajukan kampus jika memang nanti terpilih sebagai pembantu rektor III UIN Alauddin ," ujar Natsir. (*)

Previous Post Jadi Narasumber FGD FKUB, Kaswad Dorong Regulasi Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama di Makassar
Next Post Prodi MPI UIN Alauddin Bekali Keterampilan Akademik Mahasiswa Baru dengan Pelatihan KTI