Gambar Muliaty Amin Jadi Dekan Baru FDK UIN Alauddin

Muliaty Amin Jadi Dekan Baru FDK UIN Alauddin

UIN Online - Dr Hj Muliaty Amin MAg terpilih sebagai dekan baru Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (19/04/2012) siang.

Muliaty Amin dalam pemilihan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Senat FDH, berhasil mengungguli dua calon lainnya yaitu Dr Abdullah MAg dan Dr Mustari MPd.

Muliaty Amin terpilih secara aklamasi setelah mengantongi 17 suara dari anggota senat yang hadir. Sebelum pemilihan dilaksanakan, terlebih dahulu Dekan Sebelumnya, Prof Dr H Abustani Ilyas membacakan laporan pertanggung jawabannya.

Dr Muliaty Amin mengungkapkan bahwa konsep kepemimpinan yang diembannya adalah kepemimpinan yang kolektif dan transparan untuk membawa Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) menjadi lebih maju, di samping itu kualitas mahasiswa dan dosen harus lebih ditingkatkan.

"Kualitas mahasiswa dan dosen harus lebih ditingkatkan, usaha tersebut dapat terwujud dengan konsep kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas," ujar wanita yang pernah menjabat sebagai Pembantu Dekan II Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini.

Ketua Panitia Pemilihan Dekan FDK, Dr Firdaus Muhammad MA mengungkapkan bahwa proses pemilihan dekan ini dilaui dengan baik tanpa kendala yang berarti. "Alhamdulillah berbagai tahapan yang dilalui berjalan dengan baik tanpa kendala yang berarti," ujarnya.

Firdaus menambahkan bahwa tahapan selanjutnya yaitu mengirim hasil pemilihan kepada Dekan FDK, dan selanjutnya FDK akan bersurat kepada Rektor UIN Alauddin untuk menSK-kan Dekan terpilih dan usul pelantikan. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik