Gambar Mochtar Ngabalin Ajak Alumni UIN Terjun ke Politik

Mochtar Ngabalin Ajak Alumni UIN Terjun ke Politik

UIN Online – Salah satu pemateri pada seminar nasional yang diselenggarakan panitia reuni akbar UIN Alauddin Makassar Drs H Ali Mochtar Ngabaling MA mengajak alumni IAIN Alauddin Makassar serta UIN Alauddin Makassar untuk terjun pada dunia politik.

“Saya sangat berharap agar alumni UIN Alauddin terjun ke dunia politik. Sehingga nantinya semakin banyak alumni UIN yang menjadi politisi,” kata Ali Mochtar ketika membawakan materi yang bertopik Peran Alumni Dalam Konstalasi Politik Bangsa di Kampus II UIN, Samata, Sabtu (06/11/2010).

Menurut Ali Mochtar, jangan takut untuk terjun di politik. Mantan fungsionaris Partai Bulan dan Bintang ini mengiyakan jika tak sedikit orang yang berpikir negatif tentang dunia politik karena memang tidak sedikit orang yang memanfaatkan kedudukannya di dunia politik untuk sesuatu yang tidak tepat.

"Tetapi sebenarnya menjadi politisi adalah hal yang sangat mulia. Menjadi politisi adalah salah satu jalan memberikan suatu perubahan bagi bangsa," ujarnya.

Ali Mochtar yang merupakan alumni Fakultas Dakwah IAIN Alauddin ini juga menekankan agar selalu menjaga kejujuran dan senantiasa menjaga nama baik almamater. Kejujuran inilah menjadikan pria ini menjabat sebagai fungsionaris partai golkar yang merupakan salah satu partai besar di republik ini.

Pria yang menguasai bahasa Prancis ini menambahkan, meski dalam dunia politik kebenaran, terkadang sering dihujat. Dan hal ini kerap menyebabkan politisi dicelakai pihak-pihak tertentu. "Tetapi saya tidak pernah takut karena Allah SWT menjamin akan menyelamatkan hambanya yang jujur dunia akhirat," ujarnya.

"Jadi untuk apa takut kepada manusia, apalagi jika kita menegakkan kebenaran. Kejujuran dan sorban yang besar akan membawa kedudukan yang besar," kata pria yang memiliki ciri khas selalu mengenakan sorban ini. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa