Gambar Mirjam Kunkler Lakukan Penelitian di UIN Alauddin

Mirjam Kunkler Lakukan Penelitian di UIN Alauddin

UIN Online - Mirjam Kunkler, salah satu asisten guru besar di Universitas Princeton, Amerika Serikat, datang ke kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar untuk melakukan penelitian.

Mirjam datang di Makassar sejak dua minggu yang lalu. Ketika ditemui reporter UIN Online, di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF), Jumat (15/04/2011), peneliti kelahiran Jerman ini mengaku sangat senang bisa menulis penelitian di UIN Alauddin.

"Kampus ini sangat bagus, infrastrukturnya cukup lengkap, dan saya merasa sangat senang bisa menulis penelitian saya di kampus ini. Saya berharap penelitian saya lancar," ungkapnya. Sebelum ke Sulawesi Selatan, Mirjan mengaku telah mengunjungi beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Bandung.

Menurut Mirjam, tujuannya adalah untuk meneliti tentang partai politik yang ada di daerah ini. Dua partai yang menjadi konsentrasinya adalah Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sambil meneliti, Mirjam juga aktif mengajar dan berbagi pengalaman dengan mahasiswa UIN Alauddin.

Ketika ditanya mengenai perbedaan mahasiswa di Universitas Princeton dan UIN Alauddin, Ia mengatakan bahwa mahasiswa di kampusnya, memiliki waktu belajar yang sangat banyak. Tapi dia berharap agar mahasiswa UIN Alauddin tetap fokus untuk belajar, jangan sampai waktu terbuang begitu saja.

Mirjam Kunkler akan tinggal di Makassar selama dua bulan, ia mengaku tinggal di rumah salah satu keluarganya di jalan Mapala. (*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa