Gambar MHU UIN Alauddin Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur Melalui Seminar

MHU UIN Alauddin Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur Melalui Seminar

UIN Alauddin Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Haji dan Umrah (HMJ-MHU), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar melakukan seminar Entrepreneur di Lecture Theatre Fakultas dengan mengusung tema "Meningkatkan Jiwa Entrepreneur yang Berkarakter dan Inovatif di Era Digital".

Seminar Entrepreneur resmi dibuka oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, dalam sambutanya ia mengatakan ilmu pengetahuan setiap tahunnya berkembang, melalui seminar ini tentunya mahasiswa dapat mengembangkan jiwa entrepreneur yang berkarakter.

"Melalui platform media sosial, peserta yang hadir bisa belajar hingga mampu beradaptasi dalam mengembangkan entrepreneur yang berinovatif," tuturnya berpesan.

Sementara itu, Ketua Umum HMJ-MHU, Nuzul Muzawwir mengatakan tujuan seminar ini ialah agar mahasiswa dapat merubah pola pikirnya, yang awalnya pencari kerja menjadi mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

"Sebagai seorang mahasiswa, harus berinovatif melalui seminar ini kita dapat mengetahui tips dan trik dalam bisnis," katanya.

Adapun H Bunyamin Yafid Lc MH dalam materinya menyampaikan yang dibutuhkan di masa depan ialah jiwa-jiwa entrepreneur yang kuat sehingga berkarakter dan ber inovatif di masa mendatang. 

"Jiwa entrepreneur itu penting karena dibutuhkan inovasi agar produk yang sudah ada tidak ketinggalan zaman dan di era digital sekarang ini kalian bisa menggunakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan," ujarnya.

"Harapan saya kedepannya semakin banyak pengusaha yang berjiwa entrepreneur apalagi di era digital sekarang ini," imbuhnya megharapkan.

Ketua jurusan MHU Dr Andi Abdul Hamzah Lc M Ag mengungkapkan bidang haji dan umrah bisa dikatakan sukses bisa dilihat dari entrepreneurnya. "Dengan adanya inovasi baru maka travel haji dapat berjalan dengam efisien," ucapnya. 

Ia pun berharap setelah seminar ini, peserta mampu mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan untuk usaha dibidang haji dan umrah di masa depan.

Previous Post Mahasiswa UIN Makassar Juara 1 Kompetisi Business Case Nasional Kalla Future Leader
Next Post Penyerahan Hadiah jadi Penutup Pekan Ilmiah dan Olahraga HMJ Ekonomi Islam