Gambar Mengajar Menari di Lokasi KKN

Mengajar Menari di Lokasi KKN

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, tepatnya di desa Kampili mengajar menari kepada siswa sekolah dasar, Sabtu (17/03/2012).

Meski program ini tidak masuk pada rancangan program yang telah diseminarkan oleh mahassswa KKN di desa Kampili, namun mereka tetap melaksanakannya karena permintaan masyarakat setempat.

"Tahun lalu, mahasiswa KKN angkatan 46 melaksanakan kegiatan tersebut. Hasilnya bagus. Karena biasanya tarian-tarian tradisional yang telah diperkenalkan kepada mereka, dipakai saat acara perpisahan sekolah atau jika ada acara lain yang digelar," kata Kepala Desa Kampili, Syamsiah.   

Dari sepuluh orang yang berada di desa Kampili, dua orang yang siap jadi kareografernya. Yakni Halil Arianto dari jurusan Matematika Fakultas Tarbiyah dan Riryn Fundarika dari jurusan Keperawatan Fakultas Kesehatan.

"Kita mulai mengajar mennari dari sekolah dasar (SD) Impres Kampili. Tapi akan diadakan seleksi sebelumnya siapa yang punya badan gemulai dan punya potensi menari," kata Halil yang telah berpengalaman di bidang tari-tarian sejak SMA.

"Hari Sabtu biasanya digunakan untuk pelajaran tambahan. Jadi memang bisa digunakan waktu itu untuk melatih mereka menari," ungkap kepala sekolah Impres Kampili, Drs Abd Musakkir. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2