Gambar MBH Fakultas Syariah dan Hukum Buka Kelas Hukum Pidana Bagi Mahasiswa UIN Alauddin

MBH Fakultas Syariah dan Hukum Buka Kelas Hukum Pidana Bagi Mahasiswa UIN Alauddin

Mahasiswa Berpendidikan Hukum (MBH) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Alauddin Makassar membuka Kelas Hukum Pidana, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada tanggal 11 hingga 14 Maret 2021.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi mahasiswa FSH UIN Alauddin semester 1 hingga 4. Pendaftaran dimulai pada 28 Februari hingga 8 Maret 2021 yang lalu.

Kegiatan ini memberikan fasilitas berupa sertifikat dan Surat Keterangan Pendampingan Ijazah (SKPI) jurusan atau Fakultas kepada peserta.

Panitia mengundang beberapa pemateri diantaranya, Asisten Hakim Agung Mahkamah Agung Dr Muliyawan dan Dewan Kehormatan MBH Roofi Jabbar.

Ketua Umum MBH Hasan Basri menyampaikan, Kelas Hukum Pidana ini sebagai wadah bagi mahasiswa untuk ke tahap selanjutnya, yaitu Open Recruitment Pendidikan hukum 1 MBH.

Dewan Kehormatan MBH Roofi Jabbar yang juga sebagai salah seorang pemateri mengatakan bahwa sekolah hukum ini bisa mengembangkan pengetahuan dan dapat menangani situasi hukum di sekelilingnya.

Lebih lanjut, adanya sekolah hukum pidana ini harapannya bisa mengembangkan pengetahuan dari para peserta yang yang berpartisipasi dan dapat menjadi bekal dalam hal menangani situasi–situasi hukum sederhana di sekelilingnya.

“Sekolah Hukum pidana ini tentu juga dapat menjadi contoh untuk dibukanya kelas–kelas lain yang membahas materi hukum secara Spesifik dan detail”, tandasnya.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK