Gambar Masuk Kebidanan Hanya Bisa Lewat Jalur UML

Masuk Kebidanan Hanya Bisa Lewat Jalur UML

UIN Online - Bagi Anda calon mahasiswa baru yang berminat masuk di jurusan Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mungkin bingung karena jalur penerimaannya belum ada.

Ya, jurusan kebidanan memang tidak masuk dalam jalur Seleski Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB PTAIN) serta Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UMB PTN).

"Memang benar, untuk jurusan kebidanan hanya dibuka pendaftaran melali jalur Ujian Masuk Lokal (UML) UIN Alauddin. Kenapa demikian, karena itu bukan S1 tapi diploma tiga (D3)," kata Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan Drs H M Yusuf Rahim MPd ketika ditemui reporter UIN Online di ruangannya, Rabu (25/05/2011).

Pendaftaran untuk Ujian Masuk Lokal (UML) UIN Alauddin baru akan dibuka pada tanggal 13 Juni hingga 12 Juli 2011 mendatang secara online di situs www.uin-alauddin.ac.id dengan terlebih dahulu membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 225 ribu di Bank BNI. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik