Gambar Masjid Agung Sultan Alauddin Kampus II Resmi Difungsikan Ibadah Salat Jumat

Masjid Agung Sultan Alauddin Kampus II Resmi Difungsikan Ibadah Salat Jumat

UIN Alauddin Online - Mulai hari ini, Jumat 11 Juni 2021 Masjid Agung Sultan Alauddin yang terletak di Kampus II UIN Alauddin Jalan Yasin Limpo Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa resmi difungsikan ibadah Salat Jumat.

Dalam sambutannya, Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis menyampaikan rasa haru sangat mendalam atas perjuangan mendirikan masjid tersebut.

"Saya menyampaikan rasa haru sangat mendalam, karena berhasilnya membuat sejarah, sejarah yang tentunya legasi bagi kita semua bahwa akhirnya masjid ini bisa difungsikan untuk pertama kali nya," kata Guru Besar Sosiologi Pendidikan itu.

Di hadapan ratusan jemaah Mantan Wakil Rektor Bidang Kerjasama itu menyampaikan beberapa alasan kenapa difungsikan. Menurutnya, Pertama supaya aset dan investasi tidak rusak yang mendekati Rp 10 miliar.

"Alhamdulillah, Periode ini di fungsikan. upaya kita untuk memanfaatkan dan memastikan amal seluruh hadirin berfungsi secara jariyah. Kita menyumbang terus dan dikelola langsung. Seluruh sumbangan itu menjadi momentum untuk kita menjadi amal jariyah," bebernya.

Selaku Rektor, lanjutnya mengucapkan terima kasih kepada guru kita Prof Kadir Gassing yang menginisiasi pembangunan masjid agung dan dilanjutkan oleh Prof Musafir Pababbari M Si. 

"Rencana selanjutnya, bagaimana kita berusaha bersinergi berdonasi menyelesaikan dengan kapasitas masing-masing. Masjid ini masih membutuhkan dana sekitar Rp 4 Miliyar," pungkasnya. 

Terakhir, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak panitia pembangunan masjid yang tanpa henti 
kerja .

"Insya Allah dalam waktu dekat dinding akan diselesaikan" tutupnya.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi