Gambar Marketing Challenge, Mengawali Pembinaan Anggota Baru Kopma

Marketing Challenge, Mengawali Pembinaan Anggota Baru Kopma

UIN Online--Tiap lembaga punya cara tersendiri dalam merekrut dan membina anggota baru, termasuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koprasi Mahasiswa (Kopma) Univesitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, salah satu agenda kegiatan untuk anggota baru adalah Marketing Challenge.

Marketing challenge menjadi agenda pertama anggota baru UKM Kopma usai mengikuti indoor Basic Enterpreneur Orientation (BEO), Sabtu (13/12) lalu. Sebanyak 34 orang terdaftar sebagai anggota baru UKM Kopma. Pada sesi ini, kata ketua umum UKM Kopma, Nurfadillah Ma'ruf, merupakan sebuah kewajiban. Meski begitu, pelaksanaannya kata dia fleksibel.

"Kalau anggota tidak bisa melakukannya hari ini (Selasa 11/12), bisa dilakukan dilain waktu, yang penting dilakukan, kalau tidak, mereka dapat sanksi," kata dia saat bincang-bincang di cafe kopma.

Pada kesempatan yang sama,dewan pengawas UKM Kopma, Zul Afiat S Pd, menganggap, sesi ini sebagai tantangan untuk anggota baru. "Ini tantangan, lomba. Siapa yang bisa melakukannya dengan baik akan mendapatkan nilai bagus," jelasnya. Lebih lanjut Zul Afiat, menjelaskan, pada sesi ini setiap anggota baru akan diberikan sejumlah barang dengan total nilai Rp 50.000, untuk dijual ke mahasiswa dan dosen

Previous Post Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin Bahas Literasi Digital pada Pengabdian Masyarakat di SMK Pratin
Next Post Tim Akuntansi UIN Alauddin Makassar Raih Juara 1 dan 3 pada DIGIBIZ Business Plan Competition