Gambar Mantan Dekan FDK Dilantik Jadi Ketua STAIN Sorong

Mantan Dekan FDK Dilantik Jadi Ketua STAIN Sorong

UIN Online - Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar periode 2008-2012, Prof Dr H Abustani Ilyas MAg akan dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong.

Pelantikan ini rencananya akan berlangsung di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pusat, Jakarta, Rabu (25/04/2012).

Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dan Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Selasa (24/04/2012).

"Setelah melantik Dekan FSH dan Dekan FDK yang baru, UIN Alauddin patut berbangga karena mantan Dekan FDK, Prof Abustani Ilyas akan dilantik besok di Kantor Kemenag pusat menjadi Ketua STAIN Sorong," ujarnya.

Prof Dr H Abustani Ilyas MAg saat ditemui reporter UIN Online menceritakan bagaimana awal mula sehingga dirinya bisa terpilih sebagai Ketua STAIN Sorong.

"Jadi beberapa bulan lalu ada surat dari Pihak STAIN Sorong meminta kepada mereka yang bersedia mengikuti pencalonan Ketua STAIN Sorong. Setelah mengikuti berbagai tahapan, alhamdulillah saya dinyatakan terpilih untuk memimpin STAIN Sorong," ujarnya.

Prof Abustani Ilyas menambahkan bahwa dirinya sadar dan betul-betul paham atas pendapat sebagian orang yang menganggap daerah timur masih jauh tertinggal dari pada daerah barat.

"Saya paham dengan wacana yang berkembang bahwa pendidikan daerah timur masih tertinggal di banding daerah barat, untuk itu saya harus terus memberi motivasi, terus berupaya agar minimal bisa mengimbangi agar tidak lagi tertinggal, hal ini menjadi prioritas utama saya," ujarnya. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik