Gambar Malaysia melakukan Penjajakan Kerjasama

Malaysia melakukan Penjajakan Kerjasama

UIN On Line -Salah satu program kunjungan kementerian Ugama Kuching Serawak Datuk Ir. Haji Daud Bin Abdul Rahman bersama rombongan adalah berkunjung ke UIN Alauddin Makassar dalam rangka penjajakan kerjasama tentang peningkatan sumber daya manusia atau pertukaran mahasiswa saat diterima  oleh wakil rektor bidang kemahasiswan dan kerjasama  Dr. Muh Natsir Siola, M.Ag di ruangan rektor  kampus II UIN Alauddin samata gowa. (senin,5/01/2015)

Selanjutnya Natsir siola mengatakan bahwa selamat datang di kampus peradaban,  UIN Alauddin Alhamdulillah kami bersyukur kepada Menteri Ugama Datuk Daud dan rombongan mau berkunjungan ke UIN Alauddin Makassar. UIN Alauddin sudah melakukan berbagai kerjasama antara lembaga  luar negeri  salah satunya adalah kerjasama dengan UKM KUPU  Brunai Darussalam, Thailand,  Sudan dan Cambera University dalam rangka peningkatan tridharma perguruan tinggi. Implementasi dari kerjasama luar negeri tersebut adalah dengan adanya    students changes (pertukaran mahasiswa) program S1, S2, dan S3 bagi mahasiswa Thailand, Sudan, dan Brunai Darussalam. Selain itu adanya beberapa tenaga pengajar (Dosen) dari luar Negeri

Menteri Ugama Datuk Daud mengungkapkan bahwa  kedatangan kami bersama rombongan tidak lain adalah ingin melakukan kerjasama, apa yang telah kami  lakukan pada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Suna Ampel  Surabaya. Oleh itu, kami mengharapkan rektor UIN Alauddin kiranya dapat juga bekerjasama dengan Kementerian Ugama dan  kami akan mengirim calon mahasiswa untuk menuntut ilmu di UIN Alauddin Makassar terutama pada fakultas Tarbiyah & Keguruan, Dakwah & Komunikasi, Syariah & Hukum, Ushuluddin & Filsafat, Adab & Humaniora, Sains & Teknologi dan Ilmu kesehatan.”insya Allah kami akan mengirim calon mahasiswa yang punya prestasi yang sangat memungkinkan  “ungkap Datuk”

Wakil rektor bidang kemahasiswan dan kerjasama merespon positif dari keinginan Menteri Ugama Datuk Daud,tersebut dan berjanji akan menerima mahasiswa dari Serawak, kedua belah pihah akan sepakat akan menindaklanjuti kunjungan itu dengan melakukan menandatangani MOU dalam waktu singkat.

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini