Gambar Majukan Fakultas, Kokohkan Soliditas: FAH UIN Makassar Gelar Family Gathering

Majukan Fakultas, Kokohkan Soliditas: FAH UIN Makassar Gelar Family Gathering


UIN Alauddin Online- Pada tanggal 18-19 November 2023, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) menggelar kegiatan Family Gathering dengan tema "Majukan Fakultas, Kokohkan Soliditas" yang dilaksanakan di Pantai Wisata Bintang Galesong, Kabupaten Takalar. 

Kegiatan ini dihadiri oleh staf dan dosen FAH yang hadir untuk merajut kebersamaan dan memperkuat solidaritas di antara anggota civitas akademika.

Acara dimulai dengan pelaksanaan shalat Magrib secara berjamaan, dilanjutkan dengan sesi dzikir bersama serta mendengarkan tausiah hingga waktu shalat Isya. Momentum kebersamaan dalam ibadah menjadi fondasi utama untuk mempererat hubungan di antara peserta.

Dalam komentar Dekan FAH, Dr. H. Barsihannor, M. Ag, kegiatan ini diinisiasi oleh semangat untuk membangun kekeluargaan dan kebersamaan yang erat di kalangan civitas akademika FAH. 

"Kegiatan ini menjadi wahana untuk memperkuat jalinan kebersamaan, tidak hanya dalam lingkup akademis namun juga sebagai keluarga besar yang saling mendukung," ungkapnya.

Tak hanya kegiatan spiritual, tetapi juga terselenggaranya makan malam bersama menjadi momen keakraban di antara peserta. 

Selain itu, acara ini juga menampilkan berbagai lomba yang menghibur, seperti Komunikata, Komuniraga, karaoke, angkat bola dan air bersama, serta joget balon.

Lomba-lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, namun juga sarana untuk meningkatkan kebersamaan serta semangat sportivitas diantara staf dan dosen FAH. 

Acara ini menjadi bukti nyata bahwa di balik kegiatan akademis yang serius, terdapat semangat kebersamaan yang kuat di antara para anggota fakultas.

Family Gathering FAH di Pantai Wisata Bintang Galesong bukan hanya sekadar acara rekreasi, tetapi juga menjadi perwujudan dari komitmen FAH dalam membangun komunitas yang solid dan harmonis..

 Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bagian integral dari pengembangan budaya kebersamaan di lingkungan akademis.

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen