Gambar Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Sosialisasi Prodi di Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng

Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Sosialisasi Prodi di Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Prodi Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) UIN Alauddin Makassar mensosisialisasikan Prodinya di Pondok Pesantren (Ponpes) DDI Mattoanging Bantaeng, Minggu, 26 September 2021.

Sosialisasi ini rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa angkatan 2018 yang direncanakan di Kacang, Kabupaten Bulukumba. Agenda ini dihadiri Ketua Prodi, Siti Syakirah Abu Nawas, M Th I dan Sekretaris Prodi, Syamsul Arif Galib, M A.

“Kegiatan ini dalam rangka KKL di Kajang. Tapi menyempatkan mampir sosialisasi tentang prodi studi Agama-Agama ke pesantren bagi santri dan santriwati kelas 1, 2, dan 3 MA,” kata salah satu mahasiswa, Abdi Prayuda Nurba yang juga Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Studi Agama-Agama.

Kunjungannya ini diterima langsung oleh Pimpinan Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng, KH Abdul Haris, Lc, M Ag. Alumni magister UIN Alauddin ini berharap pertemuan ini ada tindak lanjut dalam bentuk forum diskusi antar Prodi Studi Agama-Agama dengan pesantren.

Untuk diketahui, Prodi Studi Agama-Agama telah terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sejak akhir 2020.

Prodi Studi Agama-Agama atau SAA merupakan salah satu prodi di FUF UIN Alauddin Makassar yang concern terhadap persoalan isu-isu sosial keagamaan. Lahirnya Prodi SAA ini melihat konteks keragaman agama dan budaya di Indonesia. 

Dengan itu, Prodi SAA ini akan dapat memberikan sumbangan dari pendekatan akademis di dalam mensikapinya. Secara aksiologis, eksistensi SAA ingin menjembatani antara kepentingan akademis dan kepentingan praktis, yakni relasi antar agama yang toleran.

Previous Post 700 Mahasiswa FTK UIN Alauddin Ikuti Pembekalan PLP 2 Daring, Dekan FTK Berikan Pesan Penting
Next Post UKM LIMA Washilah UIN Alauddin Kerjasama MAN Enrekang Adakan Pelatihan Jurnalistik