Gambar Mahasiswa Saintek Juara Desain Poster

Mahasiswa Saintek Juara Desain Poster

UIN Online – UIN Alauddin kembali berbangga. Pasalnya salah satu mahasiswa program studi (prodi) teknik informatika (TI) fakultas sains dan teknologi (Saintek) Chaerul Hamdah meraiah juara pada lomba desain poster yang dilaksanakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Tari Universitas Hasanuddin bekerjasama dengan BLHD Provinsi Sulawesi Selatan.

Chaerul mengalahkan peserta lainnya dan berhasil keluar sebagai juara pertama. Lomba sendiri diikuti 65 orang peserta dari berbagai universitas yang ada di Makassar. 

Pada lomba poster Festival Sayang Puspa dan Satwa, Chaerul memberi tema pada desainnya "Mari kita lestarikan flora dan fauna". Serta konsep pelestarian alam, "Begitu banyak manfaat yang diberikan kepada kita, namun apa balasan kita untuknya saat kita balas  budi karena tidak ada kata terlambat."

Meski mengaku prestasi tersebut belum bisa dibanggakan, Choki begitu Chaerul Hamdah akrab disapa mengungkapkan rasa senangnya bisa bersaing dengan universitas lain,  bahkan ia dapat meraih juara pertama pada lomba yang digelar di Benteng Fort Rotterdam, Sabtu (27/11/2010).

“Sangat senang bisa keluar sebagai pemenang. Ini membuktikan, mahasiswa TI Saintek UIN Alauddin Makassar bisa bersaing dengan kampus-kampus lain,” ungkap mahasiswa semester tujuh ini.

“Saya berharap moment ini dapat mengangkat nama prodi TI UIN Alauddin Makassar, sehingga prodi TI dapat diperhitungkan dan menjadi salah satu prodi TI yang diunggulkan,” harapnya.
Previous Post Indosat Ooredoo Gelar Audiensi di UIN Alauddin Makassar Bahas IM3 Corner untuk Kewirausahaan Mahasis
Next Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran