Gambar Mahasiswa PGMI UIN Alauddin Adakan Latihan Kepemimpinan

Mahasiswa PGMI UIN Alauddin Adakan Latihan Kepemimpinan

UIN Online - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Madrasah Ibtidayah (PGMI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Menengah (LKMM).

Kegiatan LKMM tersebut dilaksanakn di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar, Sabtu (17/12/2011). Latihan kepemimpinan ini diikuti oleh 66 peserta peserta dari beberapa jurusan dan kampus.

Menurut Ketua HMJ PGMI Wara, kegiatan kepemimpinan ini diadakan atas inisiatif dari teman-teman yang ada di HMJ PGMI. "Kami sadar pentingnya LKMM ini, karena LKMM sebagai salah satu wadah membentuk karakter mahasiswa," ujarnya.

"Dengan tema menciptakan regenerasi guru yang memiliki jiwa pemimpin ini kami harapkan guru hari ini tidak jadi tenaga pendidik tapi juga perlu memiliki jiwa-jiwa pemimpin sebagai guru dan masyarakat," jelas Wara saat membuka acara.

Kegiatan ini mengetengahkan lima pemateri. Pemateri tersebut adalah Dosen FTK, Drs H Muh Yahdi M PdI dengan materi bagaimana UIN Alauddin dalam membentuk karakter bangsa, Anggota KPU Bulukumba Arum Spink dengan tema public speaking (retorika).

Kemudian Direktur Batu Putih Syindicate Sulsel Zulkifli dengan materi problem solving dan decision making, Ketua KNPI Sulsel Jamaluddin M Samsir dengan materi karakteristik pemimpin dan penerapannya dan Ketua BEM UIN Alauddin Makassar Pahmuddin Colik yang membawakan materi manajemen kepemimpinan. (*)

Previous Post Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Tujuh Pejabat Fungsional SDM UIN Alauddin Makassar
Next Post Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Benchmarking ke UIN Siber Syekh Nurjati, Perkuat Sinergi PJJ