Gambar Mahasiswa Peminatan MARS Kesmas Launching Bakso Bowl

Mahasiswa Peminatan MARS Kesmas Launching Bakso Bowl

UIN Online – Bukan hanya berprestasi dibidang akademik namun mahasiswa peminatan Manajemen Rumah Sakit (MARS) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin ini tidak berenti untuk terus berinovasi, seperti yang ditunjukkan pada saat launching usaha bakso bowl. Selasa, (12/01).

Bakso bowl itu sendiri muncul karena ada mata kuliah MARS Bisnis dan Kewirausahaan, guna untuk meningkatkan kemandirian mahasiswa serta tanggungjawab kepada masyarakat, meningkatkan pengetahuan tentang wirausaha, mampu mengurangi pengangguran, membantu mahasiswa dalam mendapatkan makanan yang hygine.

Fitrah Mandani, salah seorang mahasiswa MARS, suatu brand yang direalisasikan dalam bentuk kegiatan usaha yaitu bakso bowl menjadi sebuah cerminan dan motivasi mahasiswa agar dapat mengembangkan potensi wirausaha yang dimiliki.

“Kami berharap bisa membuka cabang di tempat lain, saat ini usaha bakso bowl kami bertempat di gedung FIK UIN Alauddin” ungkap fitrah.

Disamping itu, keberhasilan mahasiswa Mars ini tidak terlepas dari arahan dosen pembimbing Rusmin SKM MARS, yang apresiatif  dan teru motivasi mahasiswa dalam berwirausaha bakso bowl.

Bakso bowl ala mahasiswa Mars ini, mempunyai tampilan unik untuk menggait selera konsumen, berbagai varian rasa yaitu bakso original, bakso goreng keju, bakso goreng telur, bakso goreng coklat, dan bakso goreng cabe.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa