Gambar Mahasiswa Membludak, FDK Fungsikan Gedung CBP  Jadi Tempat Kuliah

Mahasiswa Membludak, FDK Fungsikan Gedung CBP Jadi Tempat Kuliah

UIN Online - Meningkatnya jumlah mahasiswa di FDK Uin Alauddin dan keseimbangan tempat perkuliahannya sedang hangat diperbincangkan di setiap sudut civitas akademika. Mulai dari Dekan sampai mahasiswa di sudut – sudut kampus.  Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi pemangku jabatan FDK untuk memberikan solusi.

Dikonfirmasi perihal solusi fakultas, Dekan FDK Muliaty Amin mengaku tidak menyangka jumlah peminat akan membludak. Samata, Senin (01/09).

“Sebenarnya saya juga tidak menyangka bahwa pendaftar akan sebanyak ini, karena kan rencana sebelumnya kita hanya akan menerima 480, tapi ternyata banyak peminat. Akhirnya ada solusi dari pihak fakultas untuk membangun kerja sama dengan pihak pengelola dari gedung Character Building Program (CBP) untuk meminjam gedungnya dan difungsikan untuk perkuliahan nanti,” tutur perempuan asal Bulukumba ini.

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa yang kuliah di CBP adalah mahasiswa FDK semester lima keatas, bukan mahasiswa baru. “Kita mau hidupkan empat jurusan yang sebelumnya kurang diminati, yaitu jurusan Manajemen Dakwah (MD), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI),” jelasnya.

Previous Post DWP Pascasarjana Adakan Diskusi Terbatas Tentang Perempuan dan Pendidikan
Next Post Ikuti FGD Penyusunan Kurikulum, Wadek l FSH Harap Sistem Pendidikan yang Adaptif