Gambar Mahasiswa Magister PBA jadi  Presenter pada International Conference: ICON-POSTALL

Mahasiswa Magister PBA jadi Presenter pada International Conference: ICON-POSTALL

UIN Alauddin Online-  Ahmad Fahmk Hidayat yang merupakan Mahasiswa semester 4 (empat) Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Arab Pascasarjana UIN Alauddin Makassar menjadi presenter pada International Conference for Postgraduate Students in Teaching Arabic Language, Literatur, and Linguistic (ICON-POSTALL).

Kegiatan ICON-POSTALL ini diselenggarakan oleh Prodi Magister Keguruan Bahasa Arab Universitas Negeri Malang yang dilaksanakan melalui Zoom meeting pada Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan ini bertajuk "Masa Depan Bahasa Arab di Era Kecerdasan Buatan: Realitas, Tantangan dan Prospek", yang menghadirkan presentasi mahasiswa pascasarjana dari 8 negara.

Adapun mahasiswa yang terlibat berasal dari negara Mesir, Palestina, Maroko, Jordan, Irak, Turki, Saudi Arabia, dan Indonesia yang dilaksanakan dengan sesi pararel.

Keynote Speaker pada kegiatan ini yakni Prof. Dr. Ali Abdul Muhsin al-Hudaibi yang merupakan Guru Besar Pembelajaran Bahas Arab di University Asyut Mesir dan Prof. Dr. Nurul Murtadho yang merupakan Guru Besar Bahasa Arab Universitas Negeri Malang.

Ahmad Fahmi Hidayat berhasil mempresentasikan artikelnya dengan judul "Tathbiq al-Dzaka al-Ishthina'i fi al-Ta'allum al-Mustaqil Lada Thullab Qism Ta'lim al-Lugah Al-Arabiyyah fk Jami'ah Alaiddin al-Islamiyah al-Hukumiyah- ( Penerapan Kecerdasan Buatan dalam Belajar Mandiri Bahasa Arab bagi Mahasiswa Prodi Sarjana Pendidikan Bahasa Arab UIN Alauddin Makassar).

Selanjutnya Dr. Haniah,Lc.,MA. Selaku ketua prodi magister pendidikan bahasa Arab UIN Alauddin Makassar mengapresiasi Ahmad Fahmi Hidayat yang berhasil lolos sebagai presenter,

"Selamat dan sukses untuk Ahmad Fahmi Hidayat yang telah lulus sebagai presenter pada event Internasional yakni ICON-POSTALL, semoga dengan ini dapat mengembangkan potensi kebahasaan maupun menulis karya ilmiah", harapnya.

Previous Post Prodi BSA UIN Alauddin Uji Kompetensi Mahasiswa Pasca Pelatihan Melalui TOAFL
Next Post Ramah Tamah FAH UIN Alauddin, Dekan Minta Alumni Kontribusikan Ilmu kepada Masyarakat