Gambar Mahasiswa KPI Bukan hanya Jadi Penceramah

Mahasiswa KPI Bukan hanya Jadi Penceramah

UIN Online –Guna menghilangkan anggapan bahwa mahasiswa yang masuk di Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikas (FDK) UIN Alauddin Makassar ketika selesai hanya jadi penceramah maka Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) KPI menggelar Workshop Berkarier di Dunia Broadcasting yang menghadirkan pemateri dari penyiar TV dan radio beberapa waktu yang lalu.

“Latar belakang dari diadakannya workshop ini sebenarnya untuk menghilangkan keresahan yang ada di dalam hati mahasiswa KPI karena banyak anggapan bahwa setelah selesai nanti hanya menjadi penceramah” ungkap Ketua HMJ KPI pada saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Wakil Dekan III FDK yang hadir pada acara itu juga mengatakan bahwa pikiran beracun yang ada dalam benak mahasiswa KPI saat ini harus dihilangkan dan karena dunia ini sangat luas untuk mencari reski.

“Yang saya maksud pikiran beracun ialah berpikir bahwa mahasiswa KPI keluarsnnya hanya jadi penceramah, itu salah besar” ujarnya sambil menyemangati mahasiswa KPI yang hadir saat itu.

Laki-laki yang juga alumni jurusan KPI FDK ini juga mengatakan salah satu pilihan untuk berkarier selain jadi penceramah ialah dengan terjun kedunia Brodcasting.

“Kalian semua bisa jadi penyiar baik radio maupun televisi dan jurusan KPI itu masa depannya cerah” tutupnya disambut tepuk tangan peserta workshop.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight