Gambar Mahasiswa KKN UIN Alauddin di Kampili Perlebar Jalan 1 KM

Mahasiswa KKN UIN Alauddin di Kampili Perlebar Jalan 1 KM

UIN Online - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 47 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar membuat jalan baru sejauh 1 kilo meter, Jumat (04/05/2012).

Jalan tersebut menghubungkan antara Dusun Bontoa dekat bangunan IPDN yang baru dibangun dengan Dusun Lompo Kiti di desa Kampili Kecamatan Palllanggga Kabupaten Gowa. Jalanan tersebut punya lebar tiga meter dengan panjang kurang lebih satu kilo meter.

Menurut salah seorang polisi yang ikut bekerja bakti bersama dengan warga,  Mustika yang kerap disapa Daeng Tika memaparkan bahwa, jalan ini membuat akses lebih cepat. Karena langsung memotong di tengah desa.

Jika biasanya  warga menempuh jarak kurang lebih tiga kilo meter dengan jalan putar,  maka kini warga hanya butuh waktu beberapa menit dengan jarak tempuh satu kilo lebih jika jalan tersebut telah jadi.

"Biasanya harus menempuh jarak tiga kilo meter. Tapi, dengan adanya jalan ini nantinya maka akan mempercepat akses jalanan. Karena biasanya jika perhubungan lancar maka ekonomi warga juga akan lancar," kata Daeng Tika. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik