Gambar Mahasiswa KKN UIN Alauddin Buat Jalan 5 kilometer

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Buat Jalan 5 kilometer

UIN Online – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke 46 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar membuka jalan baru yang disebut dengan Jalan Tani. Panjang jalan 5 kilometer ini menghubungkan tiga desa dan diresmikan Pembantu Rektor IV UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Phil H Kamaruddin M A, sabtu (30/4/2011).

Jalan yang dikerjakan oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin mendapat respon yang baik dari masyarakat. Menurut Kordinator Kecamatan (Korcam), Muh Hanif, setelah satu minggu kami berada di lokasi, kami baru mengadakan peninjauan lokasi dan di hadiri oleh Kepala Desa Manimbahoi. Mhasswa KKN UIN Alauddin Makassar membuka jalan ini bersama warga.

“Jalan ini disebut Jalan Tani karena sumber per kapita masyarakat Manimbahoi pada tanaman kacang dan kopi. Jalan ini juga dapat menghubungkan tiga desa yakni Desa Manimbahoi dengan Desa Sicini dan Desa Jonjo dikerjakan oleh 100 orang,” ujar Hanif seusai peresmian Jalan Tani.

Sementara menurut PR IV UIN Alauddin, Prof Dr Phil H Kamaruddin M A, apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN Alauddin merupakan sebuah langkah fundamental yang berakibat sangat baik bagi masyarakat. Kami sangat apresiasi dengan jalan yang telah dibuka. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2