Gambar Mahasiswa KKN Tangke Bajeng Ajak Siswa Bergaul Positif

Mahasiswa KKN Tangke Bajeng Ajak Siswa Bergaul Positif

UIN Online – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar angkatan 49 Desa Tangke Bajeng Kabupaten Gowa melaksanakan sosialisasi pencegahan dampak pergaulan bebas di MTs Pammase, Senin (21/4/2014).

Pentingnya mengajarkan bergaul bebas tetapi tetap positif di jelaskan di dalam sosialisasi ini. Jamaluddin S Ag, Guru Agama Islam MTs Pammase mengungkapkan, pergaulan yang tidak sehat saat ini tidak hanya di kota-kota besar melainkan sudah sampai ke desa-desa .

“Berarti jika anak-anak dibekali pengetahuan tentang dampak dari pergaulan bebas sejak dini anak-anak bisa mengetahui lebih cepat bagaimana bergaul positif dan menghindari hal-hal negatif dikehidupannya, ia menambahkan harapannya kepada siswa-siswa yang mengikuti sosialisasi ini bisa mengetahui bentuk dari pergaulan bebas,”tuturnya.

Melalui sosialisasi ini disampaikan pula bahwa menjadi anak gaul bukan mengkuti teman yang merokok, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, dan melakukan perbuatan negatif lainnya tetapi bagaimana menjaga diri dan menempatkan diri agar tidak terjerumus ke perbuatan negatif. Pentingnya sex education harus dimulai dari masa-masa anak-anak yang sedang menginjak masa pra remaja.

Muh Danil , salah satu siswa mengaku senang mengikuti sosisalisasi ini.

 “Sosialisasi ini menambah pengetahuan saya tentang bahaya narkoba, merokok, maka dari itu saya mau bergaul yang positif supaya tidak buat malu mama bapakku dirumah”, ungkapnya.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI