Gambar Mahasiswa KKN Bentuk Generasi Islami Lewat Festival

Mahasiswa KKN Bentuk Generasi Islami Lewat Festival

SEJAK pukul 15.00 wita, masjid di Dusun Simbang, Gowa, telah ramai dipadati bocah kecil lengkap dengan busana muslim. Mereka kemudian memamerkan kemampuan di depan podium.
    
Keberadaan mereka dengan kostum seperti itu bukan tanpa alasan. Kehadiran mereka adalah untuk bersiap-siap mengikuti Festival Anak Shaleh yang digelar oleh Mahasiswa KKN Angkatan 47 UIN Alauddin Makassar.
    
Dalam kegiatan yang mulai digelar sejak Rabu 18 April 2012 itu mempertandingkan beberapa jenis lomba. Seperti Tartil dan Tahfidz Al-Quran, Adzan Praktek Shalat dan Praktek Wudhu.
    
Kordinator Dusun Simbang, Shalahuddin Ismail, mengungkapkan kegiatan yang digelar tersebut bagian dari proses membangun karakter generasi yang islami lewat media Festival Anak Shaleh.
    
"Kegiatan yang kami gelar malam ini jangan dilihat dari besar kecilnya kemasan acara malam ini, karena ini bukan urusan besar kecilnya  kegiatan menjadi kesuksesan acara ini," ujarnya.

"Kami menggelar kegiatan malam ini lebih pada bagaimana membentuk karakter generasi yang Shaleh dan Shalehah di masa akan datang di Dusun ini," pungkasnya.
    
Lebih lanjut ia mengungkapkan harapannya semoga lewat kegiatan tersebut tidak hanya terhenti pada seremoninya saja, tapi menjadi media awal untuk gambaran awal tentang generasi di Dusun Simbang kedepannya.
    
"Kami harap adik-adik yang telah kami bina selama ini tidak terhenti pembelajarannya sebagai awal dan akhir sebuah seremoni belaka, tetapi mari kita berfikir bersama bagaimana kelanjutan pembangunan SDM generasi yang ada di Simbang ini," ungkap Shalahuddin yang merupakan mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam itu.
    
Sementara itu Kepala Dusun Simbang, M.Dahlan TS, mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UIN Alauddin yang telah membantu dalam membentuk karakter islami dalam diri generasi yang ada di Simbang.

"Selaku kepala Dusun saya berterima kasih sekali kepada mahasiswa KKN yang telah membantu untuk mengajari anak-anak kami di sini, tidak lain demi peningkatan kualitas pengetahuan mereka ke depannya," tuturnya.
    
Sekadar diketahui, kegiatan yang digelar tersebut telah terdaftar sebanyak 64 orang anak dalam berbagai macam lomba yang disediakan. Sementara tempat kegiatan dipusatkan di Masjid kampung itu. (uin online / Suryani musi)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2