Gambar Mahasiswa Kesmas UIN Terpilih Sebagai Korwil ISMKMI

Mahasiswa Kesmas UIN Terpilih Sebagai Korwil ISMKMI

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar patut berbangga, pasalnya Wahyudi Eka Saputra, mahasiswa semester VI Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIN Alauddin Makassar terpilih sebagai koordinator wilayah IV Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI).

Wahyudi terpilih setelah mengalahkan dua kandidat lainnya yaitu Suleha (Unhas) dan Azis (UVRI) pada pemilihan koordinator wilayah IV yang digelar di Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kota Kendari Sulawesi Tenggara, pada 11-15 Mei 2011 lalu.

Ketika ditemui reporter UIN Online, wahyudi mengungkapkan kegembiraannya dan berharap mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi pengembangan dan peningkatan juusan Kesmas di UIN Alauddin.

"Mudah-mudahan dengan terpilihnya saya sebagai korwil ISMKMI Wilayah IV dapat mengangkat citra kampus UIN Alauddin pada khususnya dan kampus-kampus wilayah indonesia timur pada umumnya, serta organisasi ISMKMI bisa tetap eksis," ujarnya.

ISMKMI adalah organisasi perkumpulan mahasiswa jurusan kesehatan masyarakat indonesia yang dibagi dalam empat wilayah. Untuk wilayah IV (Sulawesi, Maluku, dan Papua) terdapat beberapa universitas seperti Unhas, UIN Alauddin, Universitas Indonesia Timur (UIT), UMI, UIM, UNG Gorontalo, Unsrat Manado, Universitas Haluleo Kendari, dan beberapa universitas lainnya. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2