Gambar Mahasiswa Kesmas UIN Alauddin Ukir Prestasi di Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel

Mahasiswa Kesmas UIN Alauddin Ukir Prestasi di Pemilihan Duta Lingkungan Hidup Sulsel

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) berhasil masuk top 10 dan meraih Best Lingkungan dalam ajang pemilihan Duta Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2023.

Adalah Muh Ridwan, mahasiswa angkatan 2020 tersebut bersaing dengan sebanyak 72 peserta yang berasal dari 15 perwakilan Kabupaten/Kota Sulsel dalam pemilihan duta Lingkungan Hidup Sulsel.

Rangkaian proses seleksi Duta Lingkungan Hidup Sulsel 2023 diantarannya tes administrasi, tes tertulis, tes wawancara, membuat video campaign, membuat daur ulang, penampilan bakat, deep interview, motion challenge, hingga Grandfinal.

Muh Ridwan mengatakan terpilihnya menjadi best lingkungan Duta Lingkungan Hidup Sulawesi Selatan tahun 2023 bisa memberikan kontribusi di tengah permasalahan lingkungan saat ini.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan kontribusi dan supporting selama dirinya mengikuti event ini.

"Terima kasih atas dukungan keluarga, Dinas Lingkungan hidup Luwu timur, IKADAH Makassar dan pihak kampus UIN Alauddin Makassar," tuturnya.

Diketahui, grandfinal pemilihan Duta Lingkungan Hidup provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023, dilaksanakan di di Swiss Bellcourt Hotel yang dihadiri oleh Kementrian Lingkungan Hidup Sulsel, Dinas Lingkungan Hidup Sulsel dan pakar Lingkungan

Previous Post Memperkuat Kerjasama Antar Institusi, BSA FAH dan BSA IAIN Pare-Pare Tandatangani MoA
Next Post FAH UIN Alauddin Makassar dan Nasmedia.id Lakukan Kolaborasi Satu Buku Satu Dosen