Gambar Mahasiswa Kesmas Magang di BNN Provinsi Sul Sel

Mahasiswa Kesmas Magang di BNN Provinsi Sul Sel

UIN Online – Enam mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Alauddin Makassar laksanakan magangang di Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel). Senin, (01/06).

BNN merupakan sebuah Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. Untuk itu beberapa mahasiswa kesmas laksanakan proses magang di tempat tersebut.

Proses magang yang merupakan salah satu mata kuliah kesmas berlangsung selama satu bulan, dengan enam mahasiswa yang berasal dari Kesmas peminatan promosi kesehatan dan epidemiologi.

Masing-masing mereka di tempatkan di bagian pencegahan dan pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi. Pembagian tersebut bertujuan agar mahasiswa tersebut lebih mendalami ilmu sesuai dengan peminatan mereka. Seperti yang di ungkap salah seorang peserta magang, Stovyanti Bundu.

“Proses magang ini banyak memberikan pengalaman-pengalaman yang baru terutama pengimplementasian teori yang kami dapatkan di bangku kuliah setelah kami langsung belajar di lapangan” ungkapnya.

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini