Gambar Mahasiswa Kesmas Ikut Kongres Internasional Unud

Mahasiswa Kesmas Ikut Kongres Internasional Unud

UIN Online - Mahasiswa jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ikut ambil bagian dalam kegiatan "National Congress and International Summit" di Universitas Udayana (Unud), Bali.

Kegiatan yang dilaksanakan 23 hingga 27 September 2011 lalu ini, digelar dalam rangka penandatanganan kesepakatan untuk tanggal 26 September sebagai Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia.

Sebanyak 6 orang delegasi dari UIN Alauddin Makassar yaitu Rezky Ahmad Rifai, Adhiatma, Armin, Zul, Yuyu, dan Yardi Husaini. Selain delegasi dari UIN Alauddin, juga hadir delegasi dari berbagai universitas yang ada di Indonesia seperti UI, UIN Syarif Hidayatullah, Undip, UMI, Unhas, dan berbagai universitas lainnya.

Presiden Envisha UIN Alauddin, Rezky Ahmad Rifai mengungkapkan bahwa keikutsertaan delegasi UIN Alauddin dalam kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan peminatan Kesehatan Lingkungan di UIN Alauddin serta membuka jaringan dengan mahasiswa kesehatan lingkungan di berbagai universitas di Indonesia, bahkan luar negeri.

Acara ini dihadiri Ketua IFEH (International Federation Environment Health), Dr Peter Davey, beberapa dosen dari Griffith University Australia, serta Ketua EHSA (Environment Health Specialist Association).

Di samping itu, pada pertemuan juga dilakukan pemilihan ketua Envisha Indonesia (Environment Health Student Association). Budiono, perwakilan dari Universitas Indonesia (UI) terpilih sebagai ketua. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE