Gambar  Mahasiswa Kesehatan Juara Lomba Mengarang Se-UIN

Mahasiswa Kesehatan Juara Lomba Mengarang Se-UIN

UIN Online - Mahasiswa fakultas ilmu kesehatan, Nur Fadillah, berhasil menjadi juara pertama pada lomba mengarang antar-Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) se-UIN. Kegiatan ini merupakan rangkaian Book Fair HMJ Peradilan, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

"Lomba mengarang ini memang baru diumumkan hari ini karena harus benar-benar dilakukan penjurian dan seleksi yang ketat. Dan yang terpilih adalah wakil jurusan kesehatan yang bernama Nur Fadillah," kata salah seorang panitia, Irwan, Kamis (14/5).
 
Judul tulisan Nur Fadillah adalah Membentuk Masyarakat Madani dengan Membaca. Dalam karangannya ia mengasumsikan bahwa masyarakat madani adalah masyarakat yang mengalami perubahan-perubahan dan menyesuaikan diri pada budaya setempat.

Menurut Nur Fadillah salah satu syarat untuk membentuk masyarakat yang madani itu adalah dengan membaca. "Membaca ini sudah seharusnya diperkenalkan sejak dini pada anak, pada lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Selain itu dia juga mengharapkan agar pemerintah seharusnya memberikan pembinaan kepada masyarakat agar mampu membudayakan minat baca, dan memberikan fasilitas yang memadai agar memudahkan seseorang untuk membaca buku. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2