Gambar Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Tur ke Jawa-Bali

Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Tur ke Jawa-Bali

Ahmad Alwy Baharuddin
UIN Online - Sebanyak 21 mahasiswa jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar berkunjung ke pulau Jawa dan pulau Bali. Mereka berkunjung untuk menggelar Hospital Tour di beberapa rumah sakit. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 18 hingga 25 Oktober 2011.

Adapun tempat yang akan dikunjungi adalah Rumah Sakit Sanglah Bali, Jogjakarta Internasional Hospital, Rumah Sakit Dr Sutomo Surabaya, Panti Jompo di Denpasar, Rumah Sakit Jantung Harkit Jakarta, serta Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Hal ini diungkapkan ketua panitia Hospital Tour, Rachman Hasyim ketika dihubungi reporter UIN Online, Selasa (18/10/20110). "Ya, kami akan berkunjung ke beberapa rumah sakit yang ada di pulau jawa dan bali serta mengunjungi tempat panti jompo," ujarnya.

Rachman menambahkan bahwa hospital tour ini dilaksanakan sebagai salah satu persyaratan pada mata kuliah keperawatan gerontik, gawat darurat dan untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta membandingkan pelayanan rumah sakit yang ada di makassar dengan yang ada di pulau jawa dan bali.

Para mahasiswa yang berangkat didampingi oleh Ketua Jurusan Keperawatan UIN Alauddin, Nurhidayah Skep Ns MKes serta salah seorang dosen Risnah SKep Ns MKes. Adapun mahasiswa yang tidak berangkat ke jawa dan bali, tetap melakukan praktek di Tresna Werdha yang ada di Kabupaten Gowa. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa