Gambar Mahasiswa Kelas Khusus Tempati Ma

Mahasiswa Kelas Khusus Tempati Ma

UIN Online - Mahasiswa yang tergabung dalam kelas khusus di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, telah menempati asrama Ma'had Ali. Asrama itu terletak di belakang Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Kampus II, Samata, Gowa.

Hal ini diungkapkan oleh pembina asrama tafsir hadis khusus Abdul Gaffar M Th I, kepada UIN Online, Kamis (16/02/2012). Menurutnya, ada sebanyak tiga kelas khusus yang berasal dari Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) dan Fakultas Adab dan Humaniorah (FAH).

"Mereka telah menempati asrama sejak Sabtu (11/2/2012) lalu, dengan total mahasiswa 131 orang dan 3 orang pembina," papar Abdul Gaffar saat ditemui UIN Online di asrama Ma'had Ali, Kamis (16/02/2012).

131 orang mahasiswa fakultas ushuluddin tersebut berasal dari tafsir hadis khusus sebanyak 93 orang. Lalu 18 orang dari akidah filsafat, sementara dari fakultas adab berjumlah 20 orang dari jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) khusus.

Mahasiswa yang menempati asrama tersebut berasal dari  jurusan khusus yang mendalami mata kuliah khusus seperti kitab kuning dan hadis.

"Dengan kepindahan kita di asrama ini, kita akan memusatkan kajian hariannya di mesjid dan itu kita laksanakan setiap hari Senin sampai Sabtu malam di antara shalat magrib dan isya," katanya.

Kelas khusus ini sebelumnya menempati asrama yang  terletak di kampus I UIN Alauddin Makassar dan sejak tanggal (11/2) lalu telah mendiami gedung yang berlantai empat ini. (*)

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini