Gambar Mahasiswa Hubungan Internasional UIN Alauddin Pamerankan Produk Usaha

Mahasiswa Hubungan Internasional UIN Alauddin Pamerankan Produk Usaha

UIN Online - Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menggelar pameran produk usaha. Pameran tersebut dilaksanakan di Pelataran Gedung FUFP. (19/11/2019) 

Acara ini dibuat sebagai ajang untuk mengaplikasikan ilmu kewirausahaan yang telah berlangsung selama delapan pertemuan pada kuliah sebelumnya. 

Pameran yang bertema “peningkatan jiwa kewirausahaan mahasiswa melalui Bengkel kreativitas, ini menampilkan produk usaha para mahasiswa HI angkatan 2018 yang terdiri dari 26 produk usaha dibidang makanan dan minuman. Pameran ini terlaksana atas instruksi dari dosen mata kuliah kewirausahaan, Kaslam, M.Si. 

Salah satu produk usaha yang dipamerkan adalah “The Geprek Banana” milik Azkiya Tandi Abeng. Produk ini sebenarnya makanan khas daerah Makassar yang terkenal yaitu pisang epe’, namun ada inovasi yang dilakukan dalam segi bentuk, kemasan dan rasa.

"Serta nama yang lebih millennial sehingga produk ini menjadi salah satu pilihan favorit di pameran kali ini," katanya.

Ketua Program Studi Hubungan Internasional, Nur Aliyah Zainal, S.IP., M.A. menuturkan bahwa  sangat mengapresiasi acara ini. Selain karena baru pertama kalinya, diharapkan mahasiswa mampu terus mengembangkan skill kewirausahaannya untuk bekal pasca kampus.

"Dimana pun nantinya berkontribusi, jiwa kewirausahaan mutlak menjadi skill yang harus dimiliki oleh alumni HI. Dengan adanya acara ini pula, semoga mahasiswa HI terus berinovasi khususnya dibidang kewirausahaan, tidak sampai disini dan justru baru akan dimulai," ucapnya.

Previous Post HALAL BI HALAL Fakultas Ushuluddin dan Filsafat UIN Alauddin Makassar: Prof. Qasim Harap Fikih Baru
Next Post Kerjasama PLN, UIN Alauddin Bagikan Sembako Pada Mahasiswa Perantau