Gambar Mahasiswa Farmasi UIN Alauddin Raih  Silver Medali Pada Ajang ISI Fair 2020

Mahasiswa Farmasi UIN Alauddin Raih Silver Medali Pada Ajang ISI Fair 2020

UIN Online - Tim Ana Ogi  yang beranggotakan Tujuh orang Apt. Alwiyah Nur Syarif.M.Si (Advisor),
Adrian jaya, Iyan Ariya, Alif setiawan amran, Reti Dayanti, Nurul Muamanah Amal serta Nurul Atika Jaya masing-masing semester tujuh pada jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Alauddin Makassar berhasil meraih Penghargaan Silver Medali Pada Ajang International Science dan Invention Fair 2020. 

Kegiatan tersebut diadakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama dengan Indonesian Internasional Institute For Life Science (I3L) berlangsung secara virtual, Senin (15/11/2020). 

Event ini terdiri dari beberapa kategori yaitu life science, environmental, technology, Physics, Energy, Engineering, and Other yang di ikuti oleh siswa SD, SMP, SMA dan juga Mahasiswa dari 30 negara dengan jumlah peserta 400 team. 

Advisor Tim  Apt. Alwiyah Nur Syarif.M.Si 
Menjelaskan Tim kami membawa kearifan lokal pada produk yang kami buat (Teaogi) 

"Event ini tentu sangat bermanfaat untuk mahasiswa kami agar bisa belajar dalam berkompetisi, meskipun berlangsung secara online, mereka mampu mempersiapkan dan mengikuti kegiatan dengan penuh semangat",katanya 

"Event ini menjadi ajang belajar sekaligus untuk mengasah kompetensi yang mereka telah peroleh diperkuliahan, sy berharap mahasiswa kami mampu menjadi katalisator antusiasme mahasiswa bidang lain terkhusus dikampus kami agar mengikuti kegiatan serupa, ",harapnya 

Ketua Tim Adrian jaya menjelaskan pada ajang tersebut Ana Ogi mengikutkan produk berupa Tea Ogi yang terbuat dari daun sirsak dan rambut jagung   bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan diabetes. 

"Alhamdulillah team kami mendapatkan penghargaan silver medali untuk kategori others university. Meskipun diadakan secara online kami sangat senang atas berbagai pengalaman selama event ini berlangsung," katanya. 

"Harapan saya dan tim ana ogi semoga pandemi cepat berlalu dan kami bisa tetap berpartisipasi di event event berikutnya untuk membawa nama baik Farmasi dan UIN Alauddin," harapnya.

Previous Post UKM UIN Alauddin Terima Bantuan Penguatan Kearifan Lokal dari Kemensos RI
Next Post Kontrak Diteken, Pembangunan Rumah Sakit Pendidikan UIN Alauddin Segera Dilanjutkan