Gambar Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar Lakukan Asesmen Usaha Madu Trigona dan Kopi di Luwu Ut

Mahasiswa Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar Lakukan Asesmen Usaha Madu Trigona dan Kopi di Luwu Ut

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Saeed Fayzul Hayat melalukan kegiatan asesmen usaha madu trigona dan kopi di Luwu Utara, Sabtu-Minggu, 12-13 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan berkolaborasi bersama tim Lazismu Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Mahmuddin selaku Ketua Lazismu, dan Ahmad Hunain sebagai Manajer Lazismu.

Tujuan dari asesmen ini ialah untuk mengetahui potensi dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha madu trigona dan kopi di Luwu Utara, sehingga Lazismu dapat menyusun program bantuan yang tepat sasaran dan efektif.

Saeed mengaku, perjalanannya ke Luwu Utara memberikan pengalaman yang sangat berharga karena dapat melihat secara langsung kondisi usaha madu trigona dan kopi di lapangan.

"Saat melakukan asesmen, saya mendapatkan informasi berharga tentang potensi dan tantangan yang mereka hadapi," tuturnya.

Tim Lazismu Provinsi Sulawesi Selatan mengapresiasi partisipasi aktif mahasiswa UIN Alauddin Makassar dalam kegiatan asesmen ini. Keterlibatan Saeed diharapkan dapat memberikan perspektif baru dan ide-ide inovatif, dalam merumuskan program bantuan yang sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha di Luwu Utara.

"Kami sangat menghargai keterlibatan Saeed dalam kegiatan ini," ucap Prof Mahmuddin.

Ia pun menuturkan bahwa, pengalaman yang diakuisisi Saeed di lapangan akan sangat bermanfaat dalam merumuskan program bantuan yang tepat sasaran dan berkelanjutan.

Sehubungan dengan itu, Ketua Prodi Ekonomi Islam, Sirajuddin S E I M E mengatakan, inisiasi ini tidak hanya menunjukkan komitmen kalian terhadap pemberdayaan masyarakat, tetapi juga mencerminkan semangat inovasi.

"Kreativitas ini sangat dibutuhkan dalam menghadapi tantangan di dunia nyata," pungkasnya.

Previous Post FSH UIN Alauddin dan Mahkamah Agung RI Menggelar Seminar Nasional dan Desiminasi Penyempurnaan KHES
Next Post Pusat Peradaban Islam LP2M UIN Alauddin Uji Publik Pedoman Kampus Peradaban