Gambar Mahasiswa Bisa Ikuti Tiga Cabang Olahraga

Mahasiswa Bisa Ikuti Tiga Cabang Olahraga

UIN Online - Memperingati dies natalis UIN Alauddin ke-45, mahasiswa UIN Alauddin mendapat kesempatan untuk meramaikan pekan olah raga dan seni (Porseni). Ada tiga cabang olah raga yang diperlombakan untuk mahasiswa dalam Porseni ini.

Sebenarnya pada porseni tahun ini, diperlombakan 10 cabang olahraga, tetapi menurut panitia pelaksana seksi olahraga, Prof Dr H Ali Parman MA, hanya tiga cabang saja yang dapat diikuti oleh mahasiswa.

"Ketiga cabang olahraga itu adalah bola voli, sepak takraw, serta lari karung. Selebihnya mahasiswa tidak diijinkan," kata Prof Ali Parman. Porseni telah dimulai sejak Senin (18/10/2010) lalu dan akan berakhir 31 Oktober mendatang.

Adapun syarat bagi mahasiswa yang ingin berpartisipasi pada Porseni tersebut sangat mudah. Cukup mendaftarkan diri cabang olahraga yang ingin diikuti pada fakultas masing-masing. Dengan catatan, harus mahasiswa aktif dan menunjukkan kartu mahasiswanya.

Pada voli dan sepak takraw, bakal menggunakan sistem pool setengah kompetisi dengan diikuti satu tim dari tiap fakultas. Sementara untuk lari karung memakai sistem gugur dan diwakili tiga atlet setiap fakultas. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2