Gambar Mahasiswa Biologi UIN Alauddin Sabet Medali Perak di AKSI 2022

Mahasiswa Biologi UIN Alauddin Sabet Medali Perak di AKSI 2022

UIN Alauddin Online - Mahasiswa Jurusan Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi (FST), UIN Alauddin berhasil meraih Medali Perak pada Ajang Kompetisi Sains Indonesia (AKSI) 2022.

Adalah Rini Anggraeni, ia tak lain merupakan Pengurus Departemen Penilitian dan Pengembangan, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) RITMA UIN Alauddin.

Mahasiswa angkatan 2020 ini menjelaskan, Olimpiade Biologi yang diikuti digelar oleh Pusat Kajian Nasional (Puskanas) di Sumatera Utara pada Agustus 2022.

Ajang olimpiade ini papar dia, merupakan salah satu ajang yang bertaraf nasional. Pelaksanaannya secara online, dan akses mengikuti soal yang telah disediakan menggunakan akun yang sudah terdaftar ke website resmi penyelenggara.

"Untuk soalnya lumayan hots, yang tingkat kesulitannya tinggi, menggunakan analisis. Tapi masih banyak soal yang materinya belum saya pelajari dan mungkin bisa menjadi evaluasi diri sendiri," tuturnya.

"Saya harap kedepannya lebih banyak mengikuti ajang-ajang seperti itu dan bisa mencapai ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Harapan untuk pihak universitas agar lebih lagi memberikan fasilitas dan mengapresiasi mahasiswa," pungkas Rini.

Previous Post FAH UIN Alauddin dan UIN Ar-Raniry Aceh Bahas Peningkatan Mutu Ilmu Humaniora
Next Post Kaprodi dan Sekprodi Pendidikan Biologi UIN Alauddin Ikuti Raker ADBPBPTKI di Palembang