Gambar Mahasiswa Akuntasi UIN Juara II  Kompetisi Nasional di Unhas

Mahasiswa Akuntasi UIN Juara II Kompetisi Nasional di Unhas

UIN Online - Jurusan Akuntasi Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengharumkan almamaternya di ajang Kompetisi Akuntasi Tingkat Nasional, Minggu (29/01/2012) lalu.

Mahasiswa Akuntasi UIN meraih juara II dalam Accounting Debat Competition yang dilaksanakan Ikatan Mahasiswa Akuntasi Universitas Hasanuddin (Unhas). Kegiatan nasional ini diikuti beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Siapakah mahasaswa Akuntansi UIN Alauddin tersebut? Mereka adalah Ahmad As'ad dan Sri Nirmala Sari. Keduanya hanya kalah dari Juara I mahasiswa Universitas Widya Mandala Surabaya. Sedangkan Juara III diraih wakil STEI Tazkia Bogor.

Namun kejutan justru diraih dalam nomor individual ketika Ahmad As'ad sebagai wakil UIN  Alauddin menyabet gelar kategori Best Speaker. Sementara kategori Best Paper dimenangkan mahasiswa Unismuh Makassar.

"Sukses ini berkat dukungan semua pihak terutama dari teman-teman di akuntansi, dosen, jurusan serta fakultas. Kami berharap prestasi ini dapat dilanjutkan adik-adik angkatan kamis dan semoga pihak fakultas serta universitas mengapresiasinya," kata Sri Nirmala Sari, Senin (30/01/2012).

Tim-tim yang lolos 10 besar antara lain Universitas Widya Mandala Surabaya (2 tim), Universitas Gadja Mada (UGM) Yogyakarta (1 tim), Universitas Tadulako Palu (1 tim), Politeknik Negeri Sriwijaya (1 tim), STEI Tazkia Bogor (1 tim), Universitas Negeri Makassar (1 tim), Universitas Muhammadiyah Makassar (1 tim), Unhas (1 tim), serta UIN (1 tim).

Dari 10 tim, Ahmad As'ad dan Sri Nirmala Sari, lolos ke tahap debat. Kedua mahasiswa angkatan 2008 atau Semester VIII ini, membawakan paper berjudul Internalisasi Nilai Zakat dalam Akuntansi Menuju Budaya Bisnis yang Adil.
 
Kemudian tiba pada hari yang paling dinanti, 27 Januari 2012, ke-10 tim berdebat dengan tema Akuntasi Syariah: Solusi atau Ilusi yang digelar di Gedung PKP Unhas. Saat pengundian, tim UIN Alauddin melawan tim UNM dengan sub tema Accrual Basic dalam Akuntansi Syariah. (*)

Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini